Mahasiswa Sampaikan Aspirasi Lewat Video Call dengan Anggota DPR RI

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: M. Syaharuddin

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Hari ke dua unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Samudra (Unsam) Langsa sempat terjadi aksi dorong dengan petugas keamanan yang mendesak masuk ke dalam ruang sidang paripurna DPRK Langsa. Jum’at (09/10/2020). Mahasiswa juga harus menginap di halaman DPRK Langsa akibat tuntutannya belum terpenuhi.

Muat Lebih

banner 468x60

Situasi mampu diredam setelah Wakil Ketua DPRK Langsa, Ir Joni hadir di tengah demonstran untuk menenangkan mahasiswa.

Pantauan di lokasi mahasiswa sempat membakar ban bekas dan mulai bersiap melancarkan aksinya sekira pukul 10.00 WIB.

Suasana sempat memanas, saat aksi dorong ada mahasiswi yang terjatuh di tengah kerumunan massa. Sejenak Wakil Ketua DPRK Langsa, Ir Joni tiba di halaman kantor DPRK dan situasi pun mulai kondusif.

Mulai melerai, Ir Joni menawarkan  mahasiswa untuk melakukan Zoom Meeting dengan salah seorang anggota DPR RI Muslim, SHI, MM dari Fraksi Demokrat.

“Saya sudah berkonsultasi dengan Ketua DPRK Langsa untuk menemui mahasiswa, disini saya menawarkan kepada adik-adik Mahasiswa apabila berkenan akan saya fasilitasi dengan Bapak Muslim, SHI, MM dari Fraksi Demokrat,” kata Joni di tengah mahasiswa dan telah didampingi Wakil Ketua I, dan anggota DPRK Langsa lainnya, T. Ratna Laila.

Akhirnya, mahasiswa sepakat menerima tawaran teleconference dengan anggota DPR RI Fraksi P. Demokrat, Muslim, SHI, MM, meskipun sebelumnya mereka memilih anggota DPR RI yang fraksi nya mendukung pengesahan UU Omnibus Law.

“Kami terima, meski kami lebih menginginkan anggota DPR RI dari fraksi pendukung yang harus zoom meeting ke kami. Tapi yang utama apa yang kami aspirasikan bisa sampai ke senayan,” kata Presma Unsam Fendi menyahuti.

Fendi juga meminta agar seluruh mahasiswa bersama-sama mengikuti teleconference tersebut di ruang sidang paripurna DPRK Langsa.

Ir Joni pun menuruti dan meminta pihak Sekretariat DPRK Langsa mengijinkan seluruh mahasiswa/i dari Universitas Samudera Langsa untuk dapat memasuki ruang paripurna DPRK Langsa, yang sebelumnya tidak diperkenankan dan terjadi aksi dorong dengan petugas keamanan.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *