MAN 4 Bireuen Gelar Gladi Bersih UAMBN-BK

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Sebanyak 198 siswa-siswi MAN 4 Bireuen , Kecamatan Jeunieb, mengikuti gladi bersih Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang berlangsung pada (11 s/d 12 ) Selasa – Rabu di sekolah tersebut.

Muat Lebih

banner 300250

Kepala MAN 4 Bireuen, Ibran, S. Ag kepada BedahNews.com mengatakan, peserta ujian tersebut dengan rincian jurusan IPA 138 siswa dan IPS 60 siswa.

“Gladi bersih ini kita gelar dua hari dan serentak di Aceh sesuai dengan surat Kanwil Kemenag Aceh,” terangnya sekaligus menjelaskan untuk mata pelajaran hari pertama Quran Hadits dan Fiqih, hari kedua Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Pelaksanaan UAMBN-BK nantinya akan digelar di ruang komputer MAN 4 Bireuen ada dengan jumlah komputer 72 unit.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan siswa-siswi mengikuti UAMBN-BK pada 11 Maret 2020 mendatang,” jelasnya.

Kegiatan tersebut sempat terganggu dikarenakan adanya pemadaman listrik akibat tegangan yang tidak seimbang, yang juga menyebabkan jaringan internet terganggu, namun setelah meminta bantuan pihak PLN dan Telkom hal tersebut dapat diatasi.

Ibran menambahkan, sangat mendukung program baru pemerintah ini yang merupakan gebrakan baru yang cukup signifikan memicu motivasi siswa untuk lebih serius menguasai teknologi.

“Apalagi kondisi daerah MAN 4 Bireuen masih berada jauh dari kota-kota maju, tentu hal ini merupakan suatu pengalaman baru bagi anak-anak yang sebagian besar masih canggung dalam dunia komputerisasi,” ungkapnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *