Kembali, Dua Unit Kios Terbakar di Gandapura, Bireuen

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Sejak memasuki tahun 2020, di Kabupaten Bireuen sering terjadi  musibah kebakaran, Januari sampai pertengahan Februari ini, sudah beberapa kali terjadi kebakaran, baru kemarin Selasa Sore (11/02/20) di Kecamatan Jeunieb, hari ini kembali dua unit tempat usaha hagus dilalap si jago merah di Kecamatan Gandapura.

Muat Lebih

banner 300250

Kebakaran sejumlah rumah, kios dan bengkel, cukup memprihatinkan kita semua, yang merupakan peringatan Allah SWT, kepada hamba Nya, agar lebih bertaqwa dan hati-hati, betapa tidak dua kios milik Muhammad Kamal dan Abdullah, musnah dilalap si jago merah, Rabu (12/2).

Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs. Murdani kepada wartawan, Rabu (12/2) pagi menjelaskan, kios terbakar itu miliknya M Kamal dan Abdullah, disewa oleh korban Jafar (35) dengan tanggungan tiga jiwa yaitu istrinya Jumiati (27) dan anaknya Azam 8 dan Alifa 4 tahun.

Satu kios lagi di sewa M Zaki (35) dengan tanggungan empat jiwa yakni istrinya Almunadia (30) dan tiga anaknya Musyaraf (8) Ariqa Maisyarah (4) dan Zia Haibunim (1) tahun.

Murdani menambahkan, sesuai laporan pengendali Posko Tagana Zulfikar GA dan data dan informasi dari anggota Tagana Jabardi, Marzan, Helmi Nanda, Syahrizal, Echo Atmaja Putra, menjelaskan kronologis kejadiannya. Kondisi kedua kios saat kejadian pemilik tidak berada ditempat, kebakaran itu awalnya dilihat warga yang tinggal dibelakang kios, dan kobaran api semakin membesar, lalu secepatnya menghubungi pemilik kios dan meminta pertolongan petugas pemadam.

Memperoleh informasi, tim petugas pos pembantu Kutablang langsung meluncur ke lokasi, dibantu pemadam Krueng  Mane Aceh Utara. Namun penyelamatan tidak sempat dilakukan karena api begitu cepat menghanguskan kedua bangunan kayu.

“Untuk penyebab kebakaran dua kios berukuran 4×6 meter itu belum diketahui, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” terang Kadinsos Drs Murdani

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *