Pembangunan Mesjid Baitul Aman Cot Girek Aceh Utara Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan : Chairul

ACEH UTARA | BEDAHNEWS.com – Pembangunan Mesjid Baitul Aman di Dusun Cot Girek Lama Desa Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara resmi dimulai. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama dan pesejuk oleh Waled Muzakir atau Waled Lapang yang juga Pimpinan Dayah Pengajian Darul Muttaqin Kecamatan Lapang sebagai tanda bahwa pengerjaan sudah bisa dimulai, Kamis (19/9/).

Muat Lebih

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Aman, Sofyan melalui Wakilnya Agussalim mengatakan, bangunan mesjid sebelumnya tepat di lokasi yang sama telah dibongkar total mengingat bangunannya sudah lama termakan usia.

Oleh karena itu, pengurus BKM setempat berinisiatif untuk membangun kembali mesjid tersebut dengan bangunan yang baru. Pembangunan itupun juga berkat partisipasi Syamsuddin JS (mantan) anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh sebelum jabatannya berakhir.

Hari ini kita memulai pembangunan Mesjid Baitul Aman ini dan telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Waled Lapang sekaligus peusijuek. Bangunan Mesjid sebelumnya dibongkar karena usianya sudah tua, maka kita bangun yang baru“, ujar Agussalim.

Selama ini, berbagai koordinasi terus dilakukan agar ada donatur yang bisa mewujudkan bangunan baru mesjid tersebut.

Jadi, sebelum pak Syamsuddin berakhir jabatannya, beliau ikut berpartisipasi dalam pembangunan baru mesjid Baitul Aman“, tukas Agussalim.

Dengan bangunan baru Mesjid Baitul Aman kiranya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi masyarakat setempat. Kepada para donatur yang ingin menyumbangkan segala bentuk bantuan, pihaknya membuka lebar untuk menerima bantuan tersebut.

Semoga bisa segera selesai bangunan ini, target kami jika kondisi cuaca cerah maka bisa selesai dua bulan atau tiga bulan. Untuk selanjutnya bisa dibenahi mana yang kurang sambil menjalankan ibadah di Mesjid ini. Jika ada menyumbangkan bantuan ke Mesjid ini kami siap menerima“, tandas Agussalim.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *