Sekber Sepakat Membuat MoU dengan KPH III Aceh

  • Whatsapp

Wartawan : Mulyadi

LANGSA | BEDAHNEWS.com – Sekretariat Bersama (Sekber) pengembalian fungsi dan peruntukkan kawasan Hutan Lindung Keumuning Kota Langsa akan membuat  MoU (Memorandum of Understanding) atau Nota Kesepahaman dengan KPH Wilayah III Aceh sebagai dokumen legal yang menjelaskan persetujuan antara kedua belah pihak terkait pemulihan kerusakan kawasan Hutan Lindung Keumuning.

Muat Lebih

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut rencananya akan dilakukan Kamis besok 5 September 2019 di Aula Walikota Langsa.

Anggota Sekber Kota Langsa Masturido mengatakan Rabu (4/9), dasar MoU tersebut adalah keprihatinan para penggiat lingkungan dan Walikota Langsa Usman Abdullah terhadap kerusakan yang sudah terjadi di Hutan Lindung Keumuning yang berdampak terhadap banyak aspek.

Hutan Lindung Keumuning merupakan penyangga sumber air bagi masyarakat Kota Langsa, selain itu didalamnya juga banyak satwa yang harus diselamatkan. Sehingga diperlukan mekanisme untuk penyelamatan hutan tersebut.

Dia juga menambahkan, MoU ini bisa menjadi jembatan untuk mencari solusi mengembalikan fungsi hutan tersebut dengan melibatkan masyarakat. Setelah penandatanganan MoU tersebut, Sekber juga nantinya akan menggarap grand desain ekowisata di hutan itu dengan tidak merusak hutan atau sesuai dengan ketentuan-ketentuan kehutanan.

Dalam hal ini tentunya sangat diharapkan peran aktif Pemerintah Kota Langsa yang terdampak langsung akibat kerusakan hutan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *