Upacara Peringatan Hardiknas 2024 di Bireuen: Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

  • Whatsapp

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024. Upacara ini berlangsung di halaman Pendopo Bireuen pada hari Selasa (2/5/2024) pagi.

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D., bertindak sebagai Pembina Upacara. Upacara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRK Bireuen, unsur Forkopimda Plus, Sekertaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan Kantor, Kabag dan staf di lingkungan Pemkab Bireuen, Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan peserta didik dari berbagai tingkatan, dan undangan lainnya.

Muat Lebih

Dalam upacara tersebut, Pj Bupati Bireuen membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim. Dalam pidatonya, Mendikbudristek menyampaikan bahwa transformasi sistem pendidikan dan perubahan perspektif tentang proses pembelajaran bukanlah hal yang mudah.

Meskipun penuh dengan tantangan, Mendikbudristek menekankan bahwa lima tahun terakhir telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam gerakan Merdeka Belajar. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun dengan membebaskan anak-anak untuk bermimpi, memberdayakan guru untuk berinovasi, dan membuka ruang bagi mahasiswa untuk berkarya.

Laporan : Zubir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *