85 SD di Bireuen Ikuti FLS2N, Harap Lahirkan Siswa Berprestasi

  • Whatsapp

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Sebanyak 85 murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bireuen mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) pada Kamis (2/5/2024).

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini mempertandingkan beberapa cabang seni, yaitu Pantomim (20 peserta),Gambar bercerita (12 peserta), Menyanyi solo (10 peserta),Tari kreasi (33 peserta),Kriya anyam (10 peserta),

Muat Lebih

Total peserta berjumlah 85 orang, dengan 53 guru pendamping, 12 koordinator, dan 15 dewan juri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bireuen, Muslim, diwakili oleh Kabid Pembinaan SD Fauzan, berharap FLS2N ini dapat melahirkan siswa-siswi berprestasi, khususnya di bidang seni, baik seni budaya Aceh maupun nasional.

Fauziah juga mengatakan bahwa FLS2N ini menjadi ajang silaturahmi bagi siswa-siswi dan guru-guru pendamping. Siswa yang menjadi juara pertama di setiap cabang akan mewakili Bireuen ke tingkat Provinsi Aceh.

Lomba FLS2N ini dilaksanakan di beberapa ruang terpisah Tari kreasi dan pantomim di Aula Disdikbud Kriya anyam dan gambar bercerita di ruang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Menyanyi solo di Aula SKB kompleks Disdikbud.

Semoga FLS2N ini dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang seni, serta membawa nama harum Kabupaten Bireuen di kancah nasional.

Laporan : Zubir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *