Pemko Langsa Kembali Raih Anugerah Adipura Tahun 2023

  • Whatsapp

Pj Walilota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd dan Plt. Kadis Lingkungan Hidup kota Langsa, Ade Putra Wijaya Siregar, ST, MM saat menerima Adipura. (Foto : Diskominfo Langsa).

JAKARTA, BEDAHNEWS.com – Pemerintah Kota Langsa kembali berhasil meraih Anugerah Adipura Tahun 2023 Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Muat Lebih

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Drs. Alue Dohong, M.Sc, P.hd dan diterima langsung oleh Pj. Walikota Langsa, Syaridin S.Pd., M.Pd, didampingi Plt. Kadis Lingkungan Hidup kota Langsa, Ade Putra Wijaya Siregar, ST, MM, di gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Jakarta, Selasa, (05/03/24).

Syaridin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para kepala OPD, Pegawai pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat kota Langsa. Dikatakan, Penghargaan Adipura didapatkan atas dasar kinerja pemerintah daerah khususnya Pemko Langsa yang telah berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Langsa yang penuh kesadaran menjaga kebersihan dan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, tetapi di tempat fasilitas pada titik-titik yang telah ditentukan,” kata Syaridin.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Aceh ini juga mengapresiasi kinerja dinas lingkungan hidup kota Langsa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mewujudkan kota yang bersih dan ramah lingkungan, terutama kepada para karyawan yang khusus bekerja di bidang kebersihan.

“Dengan mendapatkan Anugerah penghargaan Adipura ini, kita berharap kedepannya semua kita sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk meningkatkan kinerja, pelayanan dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” pintanya.

“Kepada semua OPD dan sekolah yg termasuk dalam indikator penilaian Anugerah Adipura ini sekali lagi pemerintah Kota Langsa mengucapkan terimakasih dan apresiasi yg sebesar-besarnya. Mari kita tingkatkan dan kita jaga apa yg sudah Allah anugerahkan kepada kita,” tutup Syaridin.

Sementara itu, Plt. Kadis Lingkungan Hidup kota Langsa, H. Ade Putra Wijaya Siregar mengucapkan terima kasih semua pihak terutama pihak Gampong, sekolah-sekolah dan seluruh OPD yang telah bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan sehingga memperoleh Anugerah Adipura ini.

“Ini menjadi motivasi bagi Kami dinas Lingkungan hidup kota Langsa untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menjaga kebersihan dan Lingkungan di Kota Langsa.” pungkasnya.

Laporan : BD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *