Jelang Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Langsa Gencarkan Patroli Antisipasi Guan Kamtibmas

  • Whatsapp

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Tim Patroli Perintis Presisi dari Sat Samapta Polres Langsa yang dipimpin Komandan Team AIPDA Andy Saprizal Terus menerus melakukan patroli rutin guna memastikan keamanan di wilayah Kota Langsa Provinsi Aceh menjelang Pemilu 2024 tetap aman dan kodusif.

Patroli tersebut menyasar ke sejumlah titik keramaian maupun sepi rawan kiriminalitas dan juga di tempat tempat Obyek Vital seperti perkantoran, Gudang KIP dan tempat keramaian maupun sepi di kota Langsa untuk memastikan kondisi aman dan nyaman.

Muat Lebih

Komandan Tim (Dantim) Patroli AIPDA Andy Safrizal mengatakan Benar, pada malam ini atas perintah dari pimpinan, Kami akan terus memperketat pengamanan diwilayah kota langsa dengan melakukan Patroli Rutin yang kita tingkatkan,

Adapun patroli yang kita laksanakan pada malam ini menyasar di beberapa titik Lokasi yang kita anggap rawan Kejahatan, seperti di pusat perbelanjaan, perkantoran, Gudang KIP, Kantor KIP dan area publik lainnya, hingga permukiman penduduk.

“Dari hasil Patroli yang kami laksanakan pada malam ini, Alhamdulillah tidak kami temukan tanda-tanda Kejahatan yang mengganggu ketentraman masyarakat, Situasi masih tetap aman dan terkendali. Demikian terima,” begitu yang dikatakan Dantim.

Kemudian ditempat terpisah, Kapolres Langsa AKBP Muhammaddun, S.H., melalui Kasat Samapta, AKP Dasril, SE., menyampaikan bahwa Patroli yang yang terus menerus di lakukan oleh Personil Perintis Presisi Polres Langsa untuk memastikan agar keamanan diseputaran wilayah Hukum Polres Langsa khususnya lokasi yang dianggap rawan kriminalitas menjelang Pemilu 2024.

Kemudian, patroli yang super ketat itu kita laksanakan atau menyasar seperti di pusat perbelanjaan, perkantoran, Gudang KIP, Kantor KIP dan area publik lainnya, hingga permukiman penduduk.

“Langkah ini sangat penting sekali untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga proses Tahapan -tahapan dan Proses Jelang Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif dan kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan arahan Kapolres Langsa, AKBP, Muhammadun, S.H,” terangnya.

Kasat Samapta juga menjelaskan, kehadiran kepolisian di tengah masyarakat harus membawa manfaat, yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta benar-benar membantu masyarakat pada saat personil melakukan Patroli, Sabtu (04/11/2023).

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan segala sesuatu hal yang mengganggu Kamtibmas atau lebih mudahnya lagi, cukup dengan mengakses atau menekan tombol nomor 110, bisa menggunakan telepon genggam (handphone) atau telepon rumah, masyarakat di wilayah hukum Polres Langsa sudah dapat berkomunikasi langsung dengan petugas Polri Polres Langsa dan akan langsung terhubung dengan SPKT polres sesuai dengan lokasi terdekat,” pungkas Kasat.

Laporan : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *