SMKN 2 Langsa Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

LANGSA, BEDAHNEWS.com – SMKN 2 Langsa laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis, 19-10-2023 atau 4 Rabiul Akhir 1445 H/ 19 Oktober 2023 dengan mengundang da’i Kondang dari Aceh Timur Tgk. Mahmud Suhelmi.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Untuk Mewujudkan Siswa/i SMKN 2 Langsa Yang Religius Dan Berkarakter Mulia”.

Muat Lebih

Kepala Sekolah SMKN 2 Langsa Juari, ST, S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media ini, mengatakan Alhamdulillah kegiatan yang kita gelar Sejak pukul 8.00 Wib di lapangan upacara berjalan tertib dan para siswa/i SMKN 2 Langsa dengan takzim mengikuti acara demi acara sampai usai mendengarkan nasehat/ceramah oleh Ustad Tgk. Mahmud Suhelmi penuh khidmad.

Juari, ST, S.Pd, juga menambahkan menyampaikan, bahwa selain untuk menjalin Silaturahmi antar warga sekolah, acara ini dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Meneladani sikap dan perilaku Rasulullah untuk mendapatkan hidup yang baik di Dunia maupun di Akhirat kelak. Dan Mengharapkan seluruh peserta mengikuti acara dengan hikmad.

Dalam kesempatan itu juga Juari selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Langsa berpesan kepada seluruh siswa/i yang yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini kami harapkan agar peserta didik SMKN 2 Langsa dapat Menjadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Untuk Mewujudkan Siswa/i SMKN 2 Langsa Yang Religius dan Berkarakter Mulia.

Seperti yang diucapkan oleh Ustad Tgk. Mahmud Suhelmi, tentang penggunaan Media sosial, pergunakanlah untuk hal hal yang baik dan jangan disalah gunakan.

Cintailah Rasul Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti sunah sunahnya karena dengan iman kita terhindar dari perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Sementara itu Ketua Komite SMKN 2 Langsa Kapten Inf. Heriono mengatakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan kalender tetap yang telah ditetapkan oleh Pihak sekolah dan Komite sebagai salah satu agenda kegiatan tahunan yang rutin di laksanakan.

“Ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga SMKN 2 Langsa yang mana kita ketahui ada beberapa guru baru dari luar daerah yang telah ditempat di SMKN 2 Langsa, sehingga moment Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjalin kebersamaan antara guru lama dengan guru baru, sehingga sinergitas dan kekompakan tetap terjalin di lingkungan SMKN 2 Langsa, Begitu juga dengan kami sebagai Komite di Sekolah SMKN 2 Langsa,” ujarnya.

Hadir dalam acara kegiatan Naulid Nabi Muhammad SAW, Kacabdin Kota Langsa Sabri, S.STP, MSP, Penceramah Tgk. Mahmud Suhelmi, Ketua Komite SMKN 2 Langsa Kapten Inf. Heriono, Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Kota Langsa, Geuchik dan Aparatur Desa Paya Bujok Seuleumak, Jajaran Polsek Langsa Barat, Jajaran Koramil Langsa Barat, dan Para Tamu Undangan lainnya. (Har)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *