KIP Kabupaten Bireuen Lantik 1.827 Anggota PPS

  • Whatsapp

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Sebanyak 1.827 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 se Kabupaten Bireuen resmi dilantik oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat yang digelar di Aula Ampon chiek Peusangan, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa (24/1/2023).

Ketua Agusni, SP., M.Si Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bireuen, mengatakan, 1.827 anggota PPS merupakan hasil seleksi dari 5.506 berdasarkan hasil seleksi wawancara calon anggota PPS Pemilu 2024 berdasarkan berita Acara Rapat Pleno KIP Kabupaten Bireuen Nomor 36/PP.04.1-BA/1111/2023 tanggal 20 Januari 2023.

Muat Lebih

Menurut Agusni, 1.827 petugas PPS akan bertugas pada 609 Desa dan kelurahan di Kabupaten Bireuen dengan alokasi 3 petugas PPS per desa dan kelurahan.

Kepada 1.827 Anggota PPS, Agusni berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar dalam mewujudkan asal pemilu yang umum, bebas, langsung, jujur dan adil.

“Harapannya, ya bahwa mereka harus bekerja ya pertama mereka harus bekerja serius, penuh tanggung jawab, punya komitmen kerja yang baik dan salam menjalankan tugas, pakta integritas yang sudah ditandatangani itu menjadi pedoman bagi PPS untuk melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Agusni.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, dalam sambutannya, mengatakan, PPS merupakan perpanjangan tangan untuk masyarakat. memberikan pelayanan terbaik pada Pemilu 2024.

Dengan begitu, pemilihan yang bermartabat dapat dihasilkan di Pemilu 2024 mendatang.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai tugas dan wewenang yang diamanatkan undang-undang. Pemilu adalah sarana untuk melakukan seleksi kepemimpinan melalui Pemilu yang beradab. Sehingga kepemilihan yang bermartabat dapat dihasilkan,” katanya.

Sementara itu dia sampaikan, Pemilu secara langsung oleh rakyat merupakan salah satu syarat perwujudan kedaulatan rakyat.

Guna menghasilkan pemerintahan negara yang demokratis, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Menurutnya, penyelenggaraan Pemilu secara langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu yang mempunyai integritas, profesionalitas, dan akuntabilitas.

“Semoga dengan dilantiknya PPS se-kabupaten Bireuen dapat melaksanakan tugas di Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si,Kasi Intelijen Kejari Bireuen Muliana, S.H, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S Sos atau yang sering disapa Ceulangiek dan sejumlah undangan lainya.

Laporan : Zubir

Editor : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *