Muhammad Ahsin Tilawah Cilik Kota Langsa Raih Juara II pada Ajang MTQ Internasional di Aljazair

  • Whatsapp

Muhammad Ahsin saat menerima perhargaan dan keluar sebagai juara II untuk cabang tilawah pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Aljazair, Sabtu (17/12) malam waktu setempat.

ALJAZAIR, BEDAHNEWS.com – Muhammad Ahsin (9), Tilawah cilik asal Kota Langsa berhasil keluar sebagai juara II untuk cabang tilawah pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Aljazair.

Muat Lebih

Dimana Muhammad Ahsin hanya berhasil pada posisi kedua setelah rivalnya Azfar Azra’i dari Malaysia menempati posisi juara I dalam event MTQ Internasional Mazamir Daud Ke-7 yang diadakan oleh EchoroukTV-Aljazair, Negara Bagian Afrika Utara.

Menurut Tgk Nasruddin kepada wartawan dari Aljazair, Minggu (18/2/2022) mengatakan, bahwa perjalanan Ahsin hanya mampu pada posisi juara II dalam MTQ Internasional tersebut.

“Intinya Ahsin sudah cukup berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menjadi yang terbaik, namun memang rivalnya masih unggul diatasnya,” ungkapnya.

Adapun hadiah yang diperoleh berupa uang tunai dan hadiah diserahkan oleh direktur TV Echouruq Aljazair.

Perjalanan panjang ini telah berakhir dan Alhamdulillah atas torehan prestasi ini, dimana Ahsin telah berupaya dan sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik, paparnya.

MTQ Internasional sudah berlangsung sejak tanggal 10 hingga 17 Desember 2022 di Aljazair.

Perlu diketahui Ahsin memang sudah memiliki talentanya sejak usia 5 tahun keahliannya di bidang tilawah dan hafidz Qur’an, Ahsin dalam kesehariannya belajar di Dayah milik kakeknya, Dr. H. Sulaiman Ismail, M.Ag, Pimpinan Dayah Nurul Hikam Al-Waliyah, di Dusun Pertanian, Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur.

Ahsin Qori cilik kebanggaan Kota Langsa itupun menuai prestasi yang sangat memuaskan mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internasional Mazamir Daud.

Untuk menjadi juara dua dalam event international itu bukan hal yang mudah untuk diraih, namun berkat usaha yang tak kenal lelah Ahsin bisa menjadi yang nomor dua.

“Untuk mendapatkan semua itu berkat kerja keras dan perjuangan yang sangat luar biasa di sertai dengan petunjuk dan ridho dari Allah swt, semoga menjadi berkah dan menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain yang sebaya dengan Ahsin,” imbuh Tgk Nasruddin.

Disamping itu juga berkah doa keluarga, guru, masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa, serta IPQAH Kota Langsa Ahsin menjadi yang terbaik.

“Alhamdulillah ini berkah kita semua terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan support,” tukas Tgk Nasruddin. (Waspada).

Editor : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *