Puskesmas Lhang Kabupaten Abdya Gelar Lokmin Lintas Sektor

  • Whatsapp

ABDYA, BEDAHNEWS.com – Puskesmas Lhang Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor Lhang dengan tema ” Bersama Mengujudkan Setia Sehat” Tahun 2022 yang terakhir yang berlangsung di Aula Puskesmas setempat, Rabu (30/11/2022).

Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina saat dijumpai awak media mengatakan, dukungan lintas sektor sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program-program kesehatan baik di dalam gedung maupun di luar gedung.

Muat Lebih

“Ini merupakan Lokmin terakhir dimana kita terus melakukan evaluasi terkait berbagai persoalan dan kendala yang terjadi,” kata dr. Hessi.

Kemudian dr. Hessi juga mengatakan juga telah terbentuknya Tim Gerak Cepat (TGC) sebagai bentuk kesiap siagaan menangani wabah KLB yang ada di kecamatan setia, dirinya memohon dukungan kepada lintas sektor terkait keadaan Aceh saat ini tentang KLB Polio.

“Kami juga mohon dukungan pada saat pelaksanaan vaksinasi polio ini untuk sasaran mulai dari unur nol sampai dengan lebih kurang 13 tahun, kemudian kami tadi juga menyampaikan untuk mencegah penyakit-penyakit menular itu sangat mengharapkan perhatian dari dinas semua untuk kecamatan setia untuk meningkatkan kebersihan lingkungan,” harap dr. Hessi.

Selanjutnya, juga dalam penggunaan jamban sehat, karna penyakit menular itu juga diakibatkan karna lingkungan tidak sehat, termasuk penggunaan jamban-jamban yang tidak sesuai.

Kepala pukesmas dr. Hessi juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan dan kepada lintas sektor yang ada di kecamatan setia atas terujudnya Lokmin dan terujudnya kerjasama dibidang kesehatan untuk tahun 2022 ini.

Selanjutnya dr. Hessi juga menyampaikan berbagai hal yan disampaikan kepada peserta Lokmin, mengenai penyampaian prestasi yang telah dirahi oleh pukesmas lhang, ada tujuh prestasi yang sudah diraih di Hut HKN ke-58 dan dua prestasi diraih dari BPJS di tahun 2022 ini.

“Dilokmin yang terakhir ini kami juga menyampaikan nominasi terbaik untuk posyandu dengan posyandu kreasi terbaik tahun 2022, dan juga menyampaikan riwet kepada pospindu terbaik di tahun 2022 ini, dan kami juga menyerah kan spanduk untuk di pasang ke setiap pos posyandu sebanyak 15 posyandu yang ada di kecamatan setia.” ucap Kapus Lhang Setia dr. Hessi.

Laporan : Fitria Maisir

Editor : Bung Dewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *