Melalui Program PJB, Kodim 0104/Atim Terus Membantu Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis – Syamsuddin Arsad

Langsa BEDAHNEWS.com – Pandemi Covid-19 masih berlangsung namun tak menjadi halangan bagi Personel Kodim 0104/Aceh Timur untuk terus melakukan blusukan melaksanakan Program Jum’at Berkah (PJB).

Muat Lebih

Hari ini, Jum’at (15-10-2021) Serka Yusdiansah selaku Imam Masjid Amanah Kodim 0104/Atim bersama Anggota Staf Logistik menyambangi warga Desa binaannya yakni Desa Paya Peulawi, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan PJB ini termotivasi oleh hadits Rasulullah SAW yang  diriwayatkan oleh Imam Muslim “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Untuk itu, dengan memanfaatkan momen Program Jum’at Berkah (PJB) tersebut kami setiap hari Jum’at melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui staf Logistik Kodim 0104/Atim.

Hal tersebut disampaikan Bamin Logistik (Balog) Serka Lucky Prayogo saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako gratis.

“Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,” ujar Lucky saat dilokasi.

Dikatakannya, untuk hari ini pihaknya telah membagikan bantuan berupa beras, mie instan, minyak makan, telur, gula, dan teh.

Bakti Sosial pembagian Sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0104/Atim terhadap warga kurang mampu yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Dengan pembagian sembako diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu dimasa pandemi Covid-19 ini dan ia juga berpesan agar selalu mempedomani protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer dan menjaga jarak,” himbaunya.

Dengan senang hati, saya menerima Sembako tersebut, dan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI untuk kami yang membutuhkan,” ucap Habibah (75) salah seorang warga Desa Paya Peulawi saat dikonfirmasi awak media dilokasi.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuannya dari pak TNI, karena sudah memberikan perhatiannya kepada kami,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *