SMP Negeri 1 Singkil Buka PPDB Tahun Ajaran 2021/2022

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Ilyas

SINGKIL, BEDAHNEWS.com – SMP Negeri 1 Singkil mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022. Pembukaan PPDB sudah mulai sejak 21 Juni kemarin sampai dengan 30 Juli 2021 mendatang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Muat Lebih

banner 468x60

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Singkil Yunita, SE, Selasa (22/06/2021) mengatakan, sebagaimana dalam kalender pendidikan tahun pelajaran 2020/2021 PPDB dibuka selama 10 hari sesuai dengan kalender pendidikan sekolah/madrasah dalam Provinsi Aceh PPDB dan sudah bisa dijadwal penerimaannya.

“Syarat-syarat yang kami keluarkan menjadi calon peserta didik SMP Negeri 1 Singkil tentunya mengisi formulir pendaftaran, photo copy STTB legalisir, SKTL, akta kelahiran, KK, KTP orang tua, pas photo ukuran 3×4 4 lembar, rekening BPD (bagi anak yatim/piatu) dan bukti pembayaran PBB yang semuanya syarat tersebut di photo copy 2 lembar,” jelasnya.

Yunita menambahkan, anak yang mendaftarkan diri harus didampingi orang tua masing – masing karena peserta didik juga langsung di uji literasi (membaca), membaca Al- Qur’an, uji matematika dan langsung mengukur baju batik dan baju olahraga.

Setiap bidang yang di uji kan kepada anak didik baru sudah di tunjuk dari semua guru sebagai panitia yang dilakukan bergiliran melalui jadwal yang sudah di buat dari masing-masing bidang.

Kepada anak-anak yang memiliki kekurangan dalam satu bidang uji coba maka akan dicatat dan ditindaklanjuti.

“Contohnya kalau anak kurang lancar dalam membaca Al-Qur’an kita ikutkan anak tersebut nantik dalam ekstrakulikuler dalam tahsin Al-Qur’an” paparnya.

Diharapannya kedepan agar anak yang masuk ke sekolah tersebut nantinya mentaati aturan sekolah sehingga peaerta didik merasa nyaman.

“Sehingga anak- anak yang lulus dari sini nantinya memiliki karakter yang baik. Dalam proses PPDB ini tentunya semuanya mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *