Kunjungan ke Bireuen, AHY Bermalam di Kamar Presiden Soekarno

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalis: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut bahwa Aceh sangat spesial bagi Partai Demokrat dan bagi keluarga besar Yudhoyono karena gubernur dan sejumlah bupati berasal dari Partai berlambang Mercy itu.

Muat Lebih

Hal itu disampaikan AHY ketika berkunjung ke Kabupaten Bireuen pada Sabtu 24 April 2021, AHY menyebutkan kunjungannya ke Aceh bukan yang pertama.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berbahagia karena bisa kembali ke Serambi Mekkah, kami disambut dengan begitu hangat oleh Bapak Gubernur Bapak Nova Iriansyah, Bupati Muzakar dan para kader Demokrat Aceh,” kata AHY.

AHY juga menyebut Pendopo Bupati Bireuen merupakan tempat yang bersejarah di Indonesia karena pada tahun 1948 presiden Soekarno pernah mengendalikan Pemerintahan Indonesia di Bireuen.

“Bireuen merupakan kota perjuangan, Bung Karno pernah mengendalikan Pemerintahan Indonesia disini selama 12 hari, Insya Allah malam ini saya bermalam di kamar Bung Karno,” ucap AHY.

Selain itu AHY juga menyebutkan, Ibunya Ani Ydhoyono sebelum meninggal daerah yang terakhir dikunjungi ada Aceh.

“Almarhum ibu Ani juga senantiasa memiliki kedekatan dan juga kenangan tersendiri dengan Aceh, sebelum berpulang ke Rahmatullah Ibu Ani, Aceh menjadi tempat kunjungan terakhir,” kenang AHY.

Kunjungan AHY ke Aceh pada bulan puasa ini dalam rangka silaturahmi dengan para ulama dan para kader Demokrat Aceh.

Usai dari pendopo bupati, AHY dan rombongan bertolak ke Samalanga meninjau rumah adat Tun Sri Lanang kemudian bertemu ulama di Dayah Mudi Mesra sekalian buka puasa bersama.

Aceh juga menjadi kunjungan pertama AHY di Bulan Ramadhan tahun 2021 ini, AHY juga di tepungtawari atau di peusijuk oleh ulama Aceh.

“Secara resmi sudah diterima sebagai warga kehormatan di Bireuen, terima kasih atas doanya,” pungkas Agus Harimurti Yudhoyono.

banner 468x60

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *