Wujudkan Kota Langsa Maju dan Modern, Anto Jakarta Siap Berkompetisi dalam Pilkada Langsa

  • Whatsapp
banner 468x60

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Ketua Tim Pemenangan Langsa Bersatu Sofyanto, atau yang akrab disapa Anto Jakarta ini akan maju mewarnai pesta demokrasi dalam Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Langsa pada 2022 mendatang.

“Mohon doa dan dukungan kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Langsa. Semoga menjadi surprise (kejutan), harapan bagi kita semua demi terwujudnya Kota Langsa maju dan modern, terciptanya stabilitas ekonomi yang baik bagi masyarakat dan mampu membawa Kota Langsa ke arah yang lebih positif,” tukas Anto Jakarta, Senin (30/11/20).

Muat Lebih

Rencana matang yang sudah dipersiapkan Anto Jakarta ini. Ia memiliki visi misi menjadikan Kota Langsa maju dan modern serta menjadikan Kota Langsa sebagai pusat bisnis di Aceh.

Beberapa sektor yang akan ditingkatkan diantaranya, kesehatan, pendidikan, pertanian dan perikanan, pariwisata, industri, menghidupkan kembali jalur pelayaran barang maupun penumpang di Pelabuhan Kuala Langsa serta menjunjung tinggi teloransi antar umat beragama.

“Kedepan, segera melanjutkan program yang telah ada dan melakukan perubahan secara nyata kepada masyarakat Kota Langsa, berupaya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan pemuda yang merupakan generasi milineal khususnya Kota Langsa dan Aceh. Selain itu mendukung penuh percepatan pembangunan infrastruktur menuju Kota Langsa Maju dan Modern dengan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat untuk kesejahteraan,” paparnya.

Anto Jakarta juga menyebutkan, berpulang kepada keadaan kedamaian, keamanan yang baik, yang akan sangat berpengaruh pada sektor ekonomi masyarakat, sehingga munculnya kepercayaan dari investor untuk membangun Langsa.

“Jika investor merasa situasi tidak nyaman, sulit untuk mengharapkan investor hadir, dan bila hal itu terjadi, peningkatan ekonomi masyarakat juga berpengaruh. Dalam menumbuhkan kepercayaan investor sangatlah sulit. Investor harus merasa yakin bahwa Aceh sudah aman. Dan Aceh hari ini bukanlah Aceh yang kemarin, Aceh sekarang sudah kondusif,” terangnya.

“Kita harus menunjukkan kepada publik, bahwa Aceh sudah damai. Itulah tugas yang harus kita lakukan untuk mengundang para investor. Saat ini banyak putra daerah sendiri yang berada di luar, dan mempunyai investasi serta ekonomi yang baik, untuk dapat kembali ke daerah, mari sama-sama kita bangun Kota Langsa kita ini,” ujarnya.

Anto Jakarta menjelaskan, membangun daerah bukan hanya tanggungjawab kepala daerah, tetapi itu menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat.

“Dan itu menjadi PR kita dan kesadaran kita membangun daerah,” imbuhnya.

Anto mencontohkan, untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat, sebagai putra daerah Asli Kota Langsa juga bertempat tinggal di Kota Langsa, Ia akan menerima serta memberikan kemudahan-kemudahan untuk membangun Kota Langsa dengan memajukan perekonomian masyarakat.

“Bahkan bila ada potensi dari etnis Tionghoa, yang para leluhurnya ada di Langsa, dirinya juga akan mengimbau untuk bersama-sama memajukan Kota Langsa, sebagai tanah leluhurnya. Dahulu Kota Langsa, sebuah kota yang damai, nyaman dan sejahtera. Kota Langsa sudah heterogen sejak dulu. Langsa menjadi tempat tinggal yang sangat nyaman, damai, indah, bersaudara, bersahabat dan memiliki potensi ekonomi yang mudah serta makmur. Melihat Langsa sekarang memang lebih baik dari Langsa yang dulu dan kini atas izin Allah SWT, Insya Allah akan menjadi Kota Langsa yang maju dan modern dan saya berharap Kota Langsa bisa kembali ke masa-masa jayanya lagi,” jelasnya.

Anto juga menyebut akan mengembangkan potensi-potensi yang selama ini tertidur, bekerja keras, dengan menyiapkan kader-kader Kota Langsa, melakukan pembinaan organisasi-organisasi kepemudaan, OKP, ormas, Karang Taruna hingga pemuda pedesaan.

“Dalam hal sumber daya manusia, kita harus menempa, memberdayakan orang-orang yang mempunyai potensi. Penempatan potensi tersebut, bukan dalam bentuk kekerabatan yang dilakukan, tetapi penempatan potensi sumber daya manusia yang sesuai dengan tempatnya. Kita tidak boleh mengkotak-kotak-kan kekerabatan,” tutur Anto Jakarta.

Ditambahkannya, pada sektor pendidikan, dengan hadirnya dua universitas negeri di Kota Langsa, juga dapat membuka dan memberikan harapan baru, bahwa Kota Langsa bisa menjadi pusat kota pendidikan yang berprestasi.

Menurutnya, perubahan nyata ini harus dilakukan, dengan pemimpin baru, harapan baru, bagi masyarakat Kota Langsa.

Majunya Anto Jakarta sebagai Balon Walikota Langsa melalui partai nasional maupun yang didukung oleh partai lokal, untuk memberikan pencerahan baru, harapan baru yang nyata kepada masyarakat.

“Kami ada disini milik semua orang, bukan kelompok, bukan keluarga, tetapi kami milik masyarakat Kota Langsa. Dan tidak akan ada batas antara masyarakat dan pemimpin,” tegas Anto Jakarta.

Ditambahkannya, maju sebagai Balon WaliKota Langsa, bukan untuk menjadi penguasa, tetapi menjadi pengayom masyarakat.

“Hari ini waktu untuk berbuat kepada mereka, waktu untuk kita berbakti kepada mereka, dan tidak ada kata lain. Jika untuk mencari kepentingan pribadi, bukan disini tempatnya, itu salah dan keliru,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *