8 Calon Anggota BPD Desa Busung Indah Ikut Tes Baca Al Quran

  • Whatsapp

Jurnalis: Uris

SIMEULUE, BEDAHNEWS.com – Panitia pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Busung Indah Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, Aceh menggelar tes baca Al-Qur’an bagi calon BPD di Masjid Al-Hidayah desa setempat, Jum’at (2/10/2020).

Muat Lebih

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Busung Indah Munawara beserta staf, tokoh masyarakat, para calon anggota BPD serta para dewan hakim uji mampu baca Al-Qur’an, Teungku Kenedi (Imam Chik) dan Teungku Rusdi (Khatib Masjid).

Pelaksanaan pemilihan calon anggota BPD serentak dalam wilayah Kecamatan Teupah Tengah ini bakal digelar pada tanggal 20 Oktober mendatang dan bagi calon yang terpilih nantinya akan menduduki jabatan untuk periode 2020 – 2026.

Kepala Desa Busung Indah, Munawara mengatakan, sebelumnya pihak panitia pemilihan yang diketuai Rabuan AR telah menggelar pencabutan nomor urut calon anggota BPD.

“Yang ikut mencalonkan diri menjadi anggota BPD ada 8 orang, 3 orang diantaranya merupakan perwakilan dari perempuan dan telah mengikuti pencabutan nomor urut dan tes baca Al-Qur’an,” sebut Kades Munawara.

Munawara mengharapkan, dengan diadakannya pemilihan BPD serentak di Kecamatan Teupah Tengah ini dapat melahirkan anggota BPD terpilih yang dapat membangun Desa Busung Indah kearah yang lebih maju dan sejahtera. Kemudian bagi calon anggota BPD yang tidak terpilih nantinya agar tidak berkecil hati dan tetap semangat bekerja sama membangun desa serta mendukung penuh program pemerintah desa, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud sesuai dengan visi dan misi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *