Ulama kharismatik Langsa Ustadz H.M.Thabri Lc Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Jurnalis: M. Syaharuddin

LANGSA, BEDAHNEWS.com – Innalillahi Wainnalillahi Rajiun, isak tangis warga Kota Langsa atas duka berpulangnya ke Rahmatullah salah seorang pembina Tahfiz Qur’an Ustadz H.M.Thabri Lc, warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (26/99/2020).

Muat Lebih

Derai air mata khususnya warga Kota Langsa setelah mengetahui Ustadz H.M. Thabri tutup usia pada umur 49 tahun pukul 03.00 WIB dini hari, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa karena sakit.

Keluarga besar Kodim 0104/Aceh Timur juga turut berduka, atas berpulangnya Ustadz H.M Thabri ke Rahmatullah. Sebagai wujud kecintaannya kepada ulama, personel Kodim 0104/Atim juga turut membantu prosesi persiapan hingga ke pemakaman pembina Tahfiz Qur’an Kota Langsa ini.

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S Sos, M.Tr (Han) saat melayat di rumah duka mengatakan, atas nama keluarga besar Kodim 0104/Atim turut berbela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang Ulama Langsa ini.

“Kita kembali kehilangan Tokoh Besar sebagai Gudang Ilmu atau sang Guru tempat kita mengadu setiap ada masalah umat, terutama bagi umat yang ada di Kota Langsa selama ini,” sebut Dandim kepada awak media.

Dandim juga menuturkan Hadis Rasulullah yang berbunyi “ Maut al-Alim mushibatun la tujbaru wa tsulmatun la tasaddu, wa huwa najmu thamsun, wa mautu qabilatin aisaru Li min mautu alim” dengan arti (Meninggalnya Ulama adalah musibah yang tak tergantikan dan sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal, wafatnya Ulama laksana bintang yang padam, meninggal satu suku lebih mudah bagi saya dari pada meninggalnya seorang Ulama). (HR. Al-Thabrani).

“Sekarang kita sudah padam lagi satu bintang Agama, Ustadz H.M. Thabri adalah lentara penerang bagi kita semua, peran dan kontribusi serta keikhlasan Ustadz Thabri selama ini sangatlah besar dalam menegakkan Dinul Islam di Kota Langsa ini,” imbuhnya.

Dandim juga mengajak seluruh masyarakat Kota Langsa untuk dapat mernyumbangkan do’a Samadiah dan Tahlilan kepada Ustadz Thabri yang sudah Almarhum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *