Cerita Nurhayati, Janda Dua Anak Belum Tersentuh Bantuan

  • Whatsapp
banner 468x60

Nurhayati (38), janda dua anak warga Desa Alur Teh Dusun III Kecamatan Birem Bayuen Kabupaten Aceh Timur.(BEDAHNEWS.com/Fadli).

Wartawan: Fadli

Muat Lebih

ACEH TIMUR, BEDAHNEWS.com – Nurhayati (38) warga Desa Alur Teh Dusun III Kecamatan Birem Bayuen Kabupaten Aceh Timur hanya bisa pasrah dan berharap ada bantuan untuk meringankan beban hidupnya. Janda dengan 2 orang anak ini sudah 8 tahun dicerai sang suami.

Untuk menyambung hidup, Nurhayati bersama dua anaknya harus membanting tulang dengan bercocok tanam di kebun milik orang.

Nurhayati yang hidupnya pas-pasan hingga saat ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Padahal sejumlah program bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi corona telah lama mengalir, mulai dari bantuan berupa uang tunai, token listrik, hingga pulsa.

Nurhayati tidak masuk dalam daftar penerima bantuan tunai di desanya.

“Banyak saya mendengar warga mendapatkan bantuan, dari kantor pos, pemerintah daerah dan pemerintah desa. Sedangkan saya tidak ada, saya merasa tidak ada keadilan,” cetus nya sambil meneteskan air mata.

Hal serupa juga dirasakan Ana (53) warga Desa Alur Teh, dirinya tidak pernah tersentuh bantuan. Padahal Ana sudah 30 tahun tinggal didesa itu.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *