DPK APDESI Jeunieb Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Wartawan: Zubir

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Sebanyak 43 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh dilantik, Kamis (27/8/2020) di aula serbaguna kantor Camat Juenieb.

Muat Lebih

Pengurus yang dilantik Anwar M Ali (Lueng Teungeoh) sebagai Ketua DPK APDESI Kecamatan Jeunieb, Sekretarisnya T Dahlan, Bendahara Ners Usman, S.Kep dan Raja Fadhil Mubaraq beserta anggota pengurus lainnya.

Prosesi penandatanganan naskah pelantikan DPK APDESI Kecamatan Jeunieb disaksikan Wakil Ketua II APDESI Kabupaten Bireuen, Fadlil Syamaun dan Camat jeunieb, Yusri, SH.i yang hadiri perwakilan Kapolsek Jeunieb dan Danramil.

Camat jeunieb, Yusri, SH.i mengimbau kepala desa, disamping menjalankan tugas pokok sehari- hari kepala desa, mau tidak mau dalam kondisi saat ini harus fokus dalam penanganan Covid-19 karena virus corona belum berakhir.

“Sesuai arahan pemerintah, saya sebagai Camat Juenieb mengimbau masyarakat, untuk patuh terhadap imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan
guna memutus matarantai penularan virus Covid-19,” sebutnya.

Yusri juga mengatakan, dengan new normal jangan dianggap kita tidak ada lagi kepedulian terhadap wabah Covid-19.

Dan kalau ada orang yang datang dari wilayah zona merah dan kuning, orang tersebut wajib dirapid test.

“Saya berharap para kepala desa mensosialisasikan kepada masyarakat, kita tidak ingin terpapar corona di seluruh Kabupaten Bireuen,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bangga terhadap APDESI, karena mempunyai fungsi sebagai sarana memajukan desa.

“Kami sangat bangga APDESI memiliki visi dan fungsi yang sangat mulia, salah satunya adalah bahwa Apdesi punya fungsi sebagai sarana untuk berkomunikasi diantara sesama. Sebagai sarana untuk memfasilitasi seluruh aparat desa, sebagai sarana untuk berkomunikasi, sarana untuk advokasi bersama, sarana berjuang bagaimana kita memajukan desa masing-masing agar lebih maju,” sebutnya.

Lanjutnya, fungsi yang juga sangat mulia adalah fungsi kemitraan. Dalam hal ini sebut Bupati Bireuen, APDESI adalah mitra semuanya termasuk mitra bagi pemerintah daerah.

“Fungsi kemitraan terus kita sebar dimana-mana karena kita ingin berteman dan bersahabat dengan siapapun. Juga mitra aparat penegak hukum, mitra seluruh masyarakat yang ada didesa,” jelas Yusri.

Pembacaan naskah surat keputusan berlangsung khidmat yang dibacakan oleh Ketua II APDESI Kabupaten Bireuen, Fadlil Syamaun sekaligus merupakan salah seorang motor penggerak organisasi APDESI di Bireuen guna mewujudkan visi APDESI yakni desa maju, bermarwah dan bermartabat.

Dalam sambutannya, Fadlil Syamaun mengharapkan para pengurus DPK APDESI yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, karena semua itu akan dipertanggung jawabkan kepada ALLAH SWT.

“DPK APDESI Kecamatan Jeunieb agar secara bersama-sama memperkuat APDESI. Karena masih banyak hal-hal yang harus diperjuangkan mengenai hak-hak perangkat desa kedepan. Terimakasih semuanya, Alhamdulillah dipercaya sebagai Ketua APDESI Kecamatan Jeunieb periode 2020-2025. Dan terimakasih kepada DPK APDESI sebelumnyan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *