SD Negeri 1 Rantau Raih Juara III FLS2N Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan: Syahdan Ginting

ACEH TAMIANG, BEDAHNEWS.com – Sekolah Dasar Negeri 1 Rantau Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang meraih juara III Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar (FLS2N SD) tahun 2020 cabang Seni Tari beberapa waktu lalu.

Muat Lebih

banner 300x250

“Walau kami juara ke III tingkat Kabupaten Aceh Tamiang, tapi saya puas dengan hasil jerih payah saya, insya allah tahun depan saya akan tingkatkan lagi demi menoreh tinta emas pada SDN 1 Rantau,” sebut guru pelatih FLS2N SD Negeri 1 Rantau Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang Nuraida, S.Pd yang dujuluki lelah menabur benih senyum menuai hasil.

Sekolah Dasar Negeri 1 Rantau Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang dipimpin oleh seorang wanita yang penuh semangat dan kreatif yang akrab dipangggil Bu Upik, nama sebenarnya Nursiah Yusup, S.Pd.

Menjabat kepala sekolah tersebut belum terlalu lama, beliau diangkat pejabat kepala sekolah sejak tahun 2012 di SDN Tanjung Genteng kemudian di beri kepercayaan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjabat Kepala SDN 1 Rantau sejak tahun 2018.

“Walau banyak tantangan dan rintangan dalam kepemimpinan, saya masih tidak mau kalah dengan dengan sekolah-sekolah yang telah punya nama di Kabupaten Aceh Tamiang, saya manfaatkan potensi guru yang ada. Covid-19 yang sedang mewabah bukanlah alasan untuk kita terus maju,” ungkap Nursiah Yusup, S.Pd.

Nuraida, S.Pd melatih siswanya secara berkolaborasi. Tiga siswa yakni Tazkia Rafiqa, Aza Jalwa dan Shiva Nurhaliza berlatih dari Januari Maret 2020 ternyata membuahkan hasil dengan meraih juara III tingkat kabupaten yang merupakan langkah awal untuk meraih cita-cita.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *