Selain Mahir Menggunakan Senjata, Babinsa Ramil 11/Brb Juga Pintar Menggunakan Cangkul

  • Whatsapp
banner 468x60

Babinsa Ramil 11/Brb Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ghozali membantu petani di gampong binaannya.(BEDAHNEWS.com/J. Miswar Isa).

Wartawan: J. Miswar Isa

Muat Lebih

banner 300x250

ACEH TIMUR, BEDAHNEWS.com – Babinsa Ramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur punya kelebihan lain dalam menjalani hidup sehari – hari. Selain mahir menggunakan senjata api untuk berperang, juga lihai menggunakan cangkul di lahan persawahan.

Babinsa Ramil 11/Brb Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Ghozali yang kini bertugas di Gampong (desa) Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, saat ditemui BEDAHNEWS.com, Selasa (28/7) sedang melaksanakan pendampingan pertanian, membantu petani binaannya dengan mengolah lahan sawah, menghadapi waktu persiapan olah sawah musim rendeng.

Serda Ghozali saat mendampingi petani mengungkapkan, ia akan terus membantu petani di gampong binaannya, hal tersebut dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengolah lahan padi yang nantinya siap untuk ditanam,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, ia telah mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Dengan cara mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi dapat tercapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus imbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” tandasnya.

“Selain itu juga perlu ada rawatan yang mencukupi, misalnya melakukan penyemprotan hama, atur masa pemupukan yang memadai dan perhatikan saat tanaman padi membutuhkan air dan saat membutuhkan masa keringan,” terang Ghozali.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *