Satu Lagi Warga Bireuen Positif Covid-19 Hasil Test Swab

  • Whatsapp

Juru bicara tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Bireuen Husaini.(BEDAHNEWS.com/Zunir).

Wartawan: Zubir

Muat Lebih

BIREUEN, BEDAHNEWS.com – Satu lagi seorang perempuan berinisial MY (55) warga Kabupaten Bireuen, Aceh dinyatakan positif Covid-19 hasil test swab. Sejak Senin (13/07/2020) malam, MY menjalani perawatan di rumah sakit Bireuen.

Selain itu sebagai langkah pencegahan, sekitar 35 orang mulai dari tenaga medis, keluarga dekat dan orang dekat akan di test swab.

“Saat ini tim medis sedang melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang pernah dekat dengan warga yang dinyatakan positif Covid-19,” ujar Kadiskes Kabupaten Bireuen, Husni Rabu (15/07/2020).

Juru bicara tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Bireuen Husaini menyebutkan, selama pandemi Covid-19, sudah 3 orang warga wilayah Kabupaten Bireuen yang positif corona yaitu dua warga Kecamatan Jeumpa dan satu Kecamatan Kota Juang.

Menurut informasi, warga yang diduga positif corona itu dari sebuah desa yang berdekatan dengan wilayah pusat Kota Bireuen bernisial MY (55), dan dinyatakan positif corona sejak, Senin malam, 13 Juli 2020.

Disebutkan, sebelum dilakukan swab waktu itu, MY pernah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit selama beberapa hari, saat menjalani perawatan belum diketahui yang bersangkutan positif Covid-19.

Setelah hasil swab  keluar dan dinyatakan positif, maka tenaga medis yang pernah merawat MY akan dilakukan swab.

Husaini menambahkan, tim medis atau tim suveilan sedang memantau dan melakukan pelacakan untuk dilakukan swab terkait dengan MY yang dinyatakan positif Covid-19.

Dengan hasil swab terbaru yang menyatakan MY positif  Covid-19, maka sudah ada empat warga Bireuen yang positif Covid-19 dan mereka sedang menjalani perawatan di Banda Aceh dan Bireuen.

“Setelah dinyatakan Covid-19, Ia langsung harus menjalani perawatan di tumah sakit di Bireuen. Untuk selanjutnya tim medis akan melakukan swab kembali untuk 35 orang lainnya, baik tenaga medis, keluarga dekat MY serta rekan dekatnya selama ini,” kata Husaini.

Ia menambahkan, untuk warga  yang akan dilakukan swab nantinya tersebar di wilayah Kota Juang, dan di  Kecamatan Jeumpa. Kini tim medis sedang melakukan pelacakan guna mengantisipasinya.

“Jadi, saat ini sudah ada empat warga Bireuen yang dinyatakan positif corona, dan keempat warga Bireuen sedang menjalani perawatan di Banda Aceh serta di Bireuen,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *